Minggu, 03 Mei 2009

PROYEK PAGAR TPU CINEHEL DIPERTANYAKAN ?

Tasikmalaya, SNP – Proyek pengerjaan pembangunan pagar di sekitar lokasi Dadaha dan pembangunan rumah jaga dilokasi tempat pemakaman umum (TPU) Cinehel Kota Tasikmalaya tahun anggaran 2009 ini dinilai tidak transparan bahkan diduga proyek tersebut seolah proyek siluman.

Hal itu terbukti karena di kedua lokasi tersebut tidak terpasang adanya papan proyek, sehingga sejumlah masyarakat sekitar pun hingga kini tidak mengetahui siapa yang mengerjakan proyek tersebut dan berapa jumlah biayanya apalagi tentang sumber dana yang mengalokasikan kegiatan proyek itu.

Seperti halnya yang diungkap Adang (34) warga sekitar lokasi Dadaha saat ditemui wartawan belum lama ini, ia sama sekali tidak tahu menahu tentang pengerjaan pembangunan pagar di lokasi itu, entah itu dikerjakan oleh Dinas PU Kota Tasikmalaya atau oleh salah seorang pengusaha karena dilokasi tersebut tidak terpasang papan proyek.

Untuk itu Adang berharap, pada masa transparansi ini sekecil apapun jenis proyek itu apalagi yang bersumber dana dari pemerintah maka masyarakat pun harus mengetahui nilai dan jenis kegiatan proyek tersebut. Jangan sampai setiap proyek yang dikerjakan di Tasikmalaya ini seperti proyek jurig alias siluman.

Hal senada dikatakan Asep (29) warga sekitar lokasi TPU Cinehel, proyek pembangunan rumah jaga tersebut tidak tahu siapa yang mengerjakannya karena dilokasi ini tidak terpasang papan proyek bahkan masyarakat pun tidak tahu berapa nilai proyek tersebut, namun masyarakat hanya mengetahui kalau proyek pembangunan rumah jaga itu sering ditunggui oleh seorang PNS (pegawai negeri sipil).

“Kami selaku masyarakat seharusnya perlu tahu berapa nilai dan sumber dananya darimana proyek tersebut, jangan sampai pembangunan tersebut diduga proyek siluman,” tegasnya.

Sementara hingga berita ini diturunkan Kepala Dinas Cipta Karya Kota Tasikmalaya Ir. Tjarlia Rachmat belum bisa dihubungi, menurut stafnya ia tidak ada ditempat. (Rick/ Asjen).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar